Kantung Teh Ramah Lingkungan

Kantung Teh Ramah Lingkungan

Teh celup adalah salah satu alternatif bagaimana kita menikmati teh dengan mudah dan cepat. Kantung teh celup bisa terbuat dari berbagai bahan, kalian bisa menemukan kantung teh berbahan kertas, kain, atau food-grade plastic. Namun saat ini karena tingkat kesadaran masyarakat  yang mulai meningkat akan kelestarian alam, maka produsen teh celup pun mulai berupaya untuk memproduksi teh mereka dengan bahan yang ramah lingkungan dan lebih aman.

Dengan mengikuti perkembangan jaman dan memenuhi permintaan konsumen, TEMA Tea akhirnya merubah kemasan kantung teh celup dengan bahan biodegradable berbentuk segitiga. Bahan yang baik dan pas untuk digunakan pada loose leaf TEMA. 

 

 

Kantung teh yang kami gunakan adalah 100% PLA yang terbuat dari bahan 100% tebu non-GMO. PLA (Polylactic Acid) adalah resin polimer yang dibuat dari fermentasi laktat glukosa yang berasal dari pati jagung. GMO adalah singkatan dari Genetically Modified Organism, biasa disebut sebagai rekayasa Genetika. Maka kemasan teh dengan berbahan PLA non-GMO adalah bahan kantung teh celup yang sangat aman dan baik untuk digunakan.

Permintaan akan bahan ini pun telah tumbuh seiring berkembangnya industri teh yang mulai menjauh dari bahan berbasis minyak bumi seperti Nylon atau PET untuk menghindari kerusakan lingkungan.

Kantung teh yang dibuat dengan bahan ini tembus pandang dan memiliki kemampuan ekstraksi yang baik. Selain itu bahan ini sepenuhnya terurai secara hayati dan tidak mengandung bahan yang merusak lingkungan seperti oil-based plastics.

 

 

Selain mengubah bahan kantung teh, TEMA Tea juga mengemas nya satu per satu dengan bahan aluminium foil pouch untuk memastikan setiap kantung teh tetap terjaga kesegaran dan kualitasnya.

Mengkonsumsi daun teh secara langsung akan selalu menjadi cara yang paling sustainable, tapi jika kalian benar-benar perlu menggunakan teh celup, pastikan kantung teh celup yang kalian gunakan bebas plastik. Sehingga tidak hanya baik untuk kalian gunakan, tapi juga dapat mencegah banyaknya limbah yang tidak diperlukan untuk bumi.


Older post Newer post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published